Alasan Bina Marga DKI Belum Mau Fungsikan SkyBridge Kebayoran

- Rabu, 4 Januari 2023 | 10:15 WIB
Ilustrasi Skybridge (Jafriyal/IDZ Creators)
Ilustrasi Skybridge (Jafriyal/IDZ Creators)

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menjawab keluhan warga terkait skybridge yang sampai saat ini belum difungsikan, meksipun bangunannya sudah terbentuk.

Skybridge itu menghubungkan Halte Velbak koridor 13 dengan halte koridor 8 TransJakarta dan KRL Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Hari berlasan, belum bisa difungsikannya skybridge karena koridor 8 saat ini sedang dilakukan proses revitalisasi. Sehingga ia ingin terlebih dahulu menunggu semuanya selesai dan baru dioperasikan.

"Yang belum selesai itu di koridor 8, kan haltenya yang di bawah (masih proses revitalisasi), koridor 13 sudah selesai, KCI sudah selesai. Saya mau lihat kalau memang bisa difungsikan, bisa saja sambil nunggu koridor 8 (selesai direvitalisasi)," ujar Hari dikutip Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Kecenya Skybridge Integrasi CSW, Enggak Kalah sama Singapura!

Ia menyatakan, saat ini progres revitalisasi koridor 8 baru mencapai 40 persen. Sedangkan skybridge sudah selesai dari bulan Desember 2022 lalu.

"Mungkin sekitar 40 persen (progres revitalisasi koridor 8) (sedangkan skyridge) udah 100 persen selesai dari Desember kemarin," sambung Hari.

Baca Juga: Dinas Bina Marga DKI Jakarta Pastikan Pelican Crossing di Merdeka Selatan Tidak Pindah

Ia berencana akan mengecek terlebih dahulu, sehingga bisa dilaporkan ke Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono unuk selanjutnya meminta arahan lebih lanjut.

"Rencananya mau saya cek, nanti saya lapor Pj Gubernur. Apakah difungsikan dulu sambil nunggu halte selesai atau bagaimana," pungkas Hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X