Sopir Truk Ngeprank Jadi Korban Perampokan dan Dibuang ke Bogor, Akhirnya Diperiksa Polisi

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:22 WIB
Ilustrasi perampokan. (Freepik/jcomp)
Ilustrasi perampokan. (Freepik/jcomp)

Seorang sopir truk pengangkut 25 ton gula berinisial MI (28) mengaku dirampok hingga disekap kemudian dibuang di kawasan Bogor. Polda Metro Jaya sendiri berhasil membongkar kasus ini yang ternyata hanya rekayasa.

Kasus ini dialami MI pada Selasa, 6 Juni sekitar pukul 20.30 WIB di Gerbang Tol Cikupa arah Jakarta. MI mengaku dirampok dan tangannya diikat kemudian dibuang ke daerah Bogor.

MI sendiri sempat membuat laporan polisi ke Polres Metro Tangerang. Singkat cerita, kasus ini kemudian didalami oleh Polda Metro Jaya hingga polisi menemukan fakta mengejutkan dari balik kasus ini.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Handik menyebut pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Hasil penyelidikannya ditemukan jika peristiwa perampokan ini hanya rekayasa.

"Sudah kami lakukan penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi bahwa perampokan itu tidak ada alias direkayasa," kata AKBP Handik dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: Begini Perkembangan Kondisi Claudio Martinez Usai Dikeroyok Pelayan Bar

MI sendiri ternyata hanya berpura-pura dirampok. Dia juga bekerjasama dengan rekan-rekannya untuk membuat skenario perampokan ini.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut pihaknya akan merilis secara detail prihal kasus ini.

"Nanti kita sampaikan detailnya saat rilis," pungkas Hengki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X