Bikin Merinding! Wahana Tornado di Dufan Berhenti Mendadak, Ini Penjelasan Pengelola 

- Minggu, 1 Januari 2023 | 09:41 WIB
Wahana Tornado Dufan Mendadak Berhenti. (Foto: Tangkapan layar).
Wahana Tornado Dufan Mendadak Berhenti. (Foto: Tangkapan layar).

Viral video yang memperlihatkan wahana Tornado di Dunia Fantasai (Dufan) mendadak berhentik saat sedang dinaiki wisatawan. Ternyata kejadian itu berlangsung pada hari Sabtu (24/12/2022) dan Pihak Taman Impian Jaya Ancol angkat bicara soal video viral itu. 

Korporat Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada 24 Desember 2022 sekira pukul 16.20 WIB.

Eko menjelaskan, sistem yang ada pada wahana tornado akan menghentikan permainan ketika sensor memonitor adanya gangguan teknis. Dia menyebut safety system itu kemudian mengaktifkan sistem pengamanan pada wahana. 

“Petugas kemudian melakukan reset dan mengembalikan posisi wahana ke posisi awal untuk melakukan evakuasi terhadap semua pengunjung,” kata Eko saat dikonfirmasi, Minggu (1/1/2023). 

Baca Juga: Apes! Pria di Tambun Kena Begal saat Asyik Makan di Warteg

-
Wahana Tornado Dufan Mendadak Berhenti. (Foto: Tangkapan layar).

Eko menuturkan, evakuasi berlangsung sekira lima menit untuk menurunkan pengunjung dari wahana tornado. Dia memastikan, semua pengunjung selamat tanpa ada yang cidera sedikit apapun. 

“Petugas kemudian melakukan pengecekan kepada wahana secara menyeluruh terhadap wahana Tornado dan di pukul 17.00 WIB wahana sudah beroperasi kembali dengan baik hingga hari ini,” tuturnya.

Baca Juga: Viral Pengendara Pajero Diduga Todongkan Sajam, Polisi Turun Tangan!

Atas insiden tersebut, pihak pengelola menyampaikan permohonan maaf dan memastikan bahwa keselamatan pengunjung merupakan prioritas utama. 

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan memastikan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang utama,” ujar Eko.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X