The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buntut Nyatakan Siap Nyapres, PDIP Bakal Minta Klarifikasi Ganjar Pranowo
Sekertaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (Indozone/Harits Tryan Akhmad)
News

Buntut Nyatakan Siap Nyapres, PDIP Bakal Minta Klarifikasi Ganjar Pranowo

Minggu, 23 Oktober 2022 15:00 WIB 23 Oktober 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sekertaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo. Pasalnya, Ganjar menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) beberapa waktu lalu.

“Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” kata Hasto saat ditemui dalam Turnamen Bulug Tangkis Persahabatan yang diikuti oleh 15 organisasi Pemuda dan Mahasiswa di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Menurut Hasto, perihal capres dan calon wakil presiden (cawapres) akan diumumkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada waktunya. Jadi, pemanggilan Ganjar itu bukan tanpa alasan karena PDIP masih fokus bergerak ke bawah membantu masyarakat.

Baca Juga: Ganjar Siap Nyapres, Peluang PDIP Gabung KIB Semakin Terbuka

“PDIP makin menguat dalam bergerak ke bawah, untuk nyatu dengan kekuatan rakyat. Masalah capres, ya, belum dilakukan pengumuman oleh Bu Mega. Ya, kita tunggu saja,” tuturnya.

Tak hanya Ganjar yang bakal dipanggil untuk melakukan klarifikasi, kata Hasto, tapi DPP PDIP bakal memanggil DPC PDIP Solo FX Rudy. Pemanggilan mantan Wali Kota Solo itu terkait dukungan kepada Ganjar sebagai capres.

Sekadar informasi, pemanggilan Ganjar dan FX Rudy belum dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, Ketua DPP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun sedang bertugas di Papua.

Baca Juga: Puncak HUT ke-58, Golkar Bakal Undang Ganjar hingga Anies

“Ya, kami akan lakukan klarifikasi, kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan. Karena pak Komaruddin Warubun pun sedang ada di Papua, begitu beliau kembali ke Jakarta, ya, mereka-mereka yang tidak berdisiplin itu akan dilakukan klarifikasi oleh badan kehormatan partai,” tandas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Andika Pratama
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US