Partai Gerindra: Santri Bisa Jadi Penentu Masa Depan Bangsa!

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 09:26 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi Pondok Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Dok Partai Gerindra)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi Pondok Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Jawa Barat. (Dok Partai Gerindra)

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi anggota DPR RI, H Mulyadi dan M Husein bersilaturahmi ke pimpinan pondok pesantren Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiat, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).

Muzani mengatakan, silaturahmi ini merupakan rangkaian Partai Gerindra untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap 22 Oktober.

Dalam kesempatan ini, Muzani menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Kyai Abun beserta keluarga besar ponpes Cipasung.

"Pak Prabowo menyampaikan salam hormat untuk Pak Kyai dan keluarga besar Ponpes Cipasung, beliau minta maaf karena belum bisa silaturahmi secara langsung. Beliau menyampaikan Insya Allah di kemudian hari ingin silaturahmi dengan Pak Kyai Abun," kata Muzani dalam keterangannya, dikutip Minggu,(23/10/2022).

BACA JUGA: Miris! Santri di Ponpes Tangerang Tewas Dianiaya Teman Sendiri

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, saat ini minat belajar santri di berbagai pondok pesantren mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, kata Muzani, santri dapat berperan menentukan masa depan Indonesia.

"Kelebihan santri adalah memiliki ketaatan yang tinggi kepada kyai, sehingga memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik dalam menghormati satu sama lain. Ini menjadi modal bagi santri untuk mengembangkan diri. Meskipun santri tidak dibesarkan dalam lingkungan yang berlebihan, tapi mampu mengembangkan kemampuan yang ada pada dirinya," ujar Muzani.

Prabowo, kata Muzani, memiliki pandangan bahwa persepsi santri saat ini tidak seperti dulu yang dianggap tidak memiliki wawasan. Sekarang, santri justru memiliki peran penting terhadap proses pembangunan bangsa dan negara.

"Santri sekarang tidak hanya mendalami ilmu agama, tapi juga ilmu eksak dan teknologi, bahkan dapat menciptakan robot hingga pesawat aeromodeling. Menurut Pak Prabowo, ke depan santri-santri kita akan menjadi penentu arah masa depan bangsa," ungkap Muzani.

"Karena itu Pak Prabowo merasa masa depan Indonesia akan lebih baik karena semakin banyak anak muda kita dan para santri kita yang berminat dengan banyak keilmuan, termasuk santri-santri lulusan Cipasung sini," imbuhnya.

BACA JUGA: Erick Thohir Optimis Santri Mampu Jadi Penggerak Ekonomi Syariah

Kemudian, Kyai Abun memberikan nasihat, bahwa setiap pemimpin partai politik agar selalu melaksanakan kebenaran dan menjauhkan segala keburukan.

"Niatkan dalam hati bahwa menjadi pemimpin itu untuk melaksanakan kebenaran, apapun partainya itu harus dijadikan pedoman. Berbuat kebaikan untuk agama dan bangsa, serta menjauhkan kemunkaran," ucap Kyai Abun.

Muzani pun berterima kasih atas nasihat yang disampaikan Kyai Abun.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X