Diduga Aniaya Perempuan, Oknum Polisi Dilaporkan di Bandung

- Jumat, 10 Maret 2023 | 11:23 WIB
Ilustrasi polisi (ANTARA)
Ilustrasi polisi (ANTARA)

Oknum polisi, yang berdinas di Sukabumi dengan inisial Briptu MF, dilaporkan karena dugaan penganiayaan terhadap seorang perempuan berinisial SHM (27). Laporan SHM dilakukan ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Pelaporan terhadap Briptu MF dilakukan berdasarkan Pasal 351 KUHP, menurut kuasa hukum korban, Chandra Mahardika Effendi. Selain itu, Chandra pun membeberkan kronologi penganiayaan yang diduga dilakukan Briptu MF terhadap SHM.

Chandra menjelaskan, peristiwa penganiayaan itu diduga terjadi pada Minggu 5 Maret 2023, siang WIB. Sebelumnya, kata dia, oknum polisi itu meminta korban untuk mendatanginya pada Minggu dini hari di sebuah klub malam di Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung.

-
SHM buat laporan polisi atas dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum polisi terhadapnya (ANTARA FOTO/Bagus Ahmad Rizaldi)

Baca Juga: ODGJ Diduga Hendak Culik Anak, Polisi pun Bertindak

Setelahnya, Briptu MF dan SHM pergi ke hotel yang berada di Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Kemudian, di hari yang sama sekira pukul 12.00 WIB, terjadi penganiayaan di hotel tersebut.

"Kronologisnya itu setelah saudari V (pacar Briptu MF) menghubungi video call Briptu MF, ada cekcok karena sedang berada di hotel dengan klien kami," kata Chandra saat ditemui di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, INDOZONE melansir dari ANTARA, Jumat (10/3/2023).

"Klien kami ini statusnya mantan pacar dari Briptu MF," katanya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, pada Minggu 5 Maret 2023, sekira pukul 18.40 WIB, pihaknya pun menerima laporan melalui Bidang Propam Polda Jawa Barat atas adanya kasus tersebut.

Ibrahim menyebut Briptu MF itu merupakan anggota polisi yang berdinas di Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota. Dia pun mengatakan, keberadaan Briptu MF ke Kota Bandung saat itu tidak dalam rangka kedinasan, tetapi urusan pribadi.

Baca Juga: Reka Adegan Penganiayaan David Siang Ini, Mario hingga AG Bakal Dihadirkan

"Yang mana keberadaan Briptu MF di Kota Bandung tanpa seizin dan sepengetahuan pimpinan," kata Ibrahim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X