The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Sebut JIS Mahakarya untuk Jakmania, Warga Jakarta dan Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta usai meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Anies Sebut JIS Mahakarya untuk Jakmania, Warga Jakarta dan Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 11:18 WIB 25 Juli 2022, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Grand launching Jakarta International Stadium (JIS) telah berlangsung meriah. Stadion dengan luas total 66,6 hektare ini direncanakan akan menjadi kandang Macan Kemayoran, Persija.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyapa The Jakmania dalam sambutannya.

"Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta. Dipersembahkan untuk The Jakmania untuk warga Jakarta dan untuk Indonesia," tutur Anies di awal sambutan, Minggu (24/7/2022).

Meski bersyukur dengan rencana tersebut Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno berharap aksesibilitas JIS meningkat.

"Ya pusing ya ke JIS. Sulit aksesnya, itu kemarin saya sampaikan juga ke Pemprov" tutur Diky.

BACA JUGA: Pagar Pembatas JIS Roboh Jelang Anies Beri Sambutan, Satu Orang Ditandu

Jika Persija resmi berkandang di Jakarta Utara, ini akan menjadi momentum baru untuk Persija karena Macan Kemayoran sudah lebih dari lima tahun tidak memiliki lokasi kandang. Lokasi terakhir yang menjadi kandang  klub yang identik dengan warna oranye ini adalah Stadion Lebak Bulus.

Namun sejak pembangunan MRT Fase I, Persija kehilangan kandang karena Stadion Lebak Bulus fungsinya diubah menjadi stasiun kereta.

Selain menjadi markas Persija, stadion berkapasitas 15.000 penonton ini juga menjadi markas untuk The Jakmania. Klub yang identik dengan nama Bambang Pamungkas ini pun harus menyingkir dari Stadion Lebak Bulus setelah Badan Liga Indonesia di musim 2008-2009 memutuskan Stadion Lebak Bulus tidak layak menggelar pertandingan liga. Sang Macan pun meminjam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk bertanding.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Jafriyal
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Jafriyal

Jafriyal

Community Writer
JOIN US
JOIN US