Sebelum Diperiksa Ulang Polda Metro Jaya, Roy Suryo Sempat ke Rumah Sakit

- Kamis, 28 Juli 2022 | 14:55 WIB
Roy Suryo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Roy Suryo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Roy Suryo disebut-sebut sudah berada di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo. Sebelum menjalani pemeriksaan, Roy lebih dulu ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan kesehatan.

"(Roy Suryo) sudah datang (ke Polda Metro) sekitar pukul 10.00," kata kuasa hukum Roy, Pitra Romadoni kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

Pitra menyebut sebelum datang ke Polda Metro Jaya, kliennya lebih dulu mendatangi rumah sakit untuk melakukan pengecekan kesehatan.

"Beliau cek kesehatan dulu tadi ke rumah sakit karena tahulah kondisi kesehatan beliau lagi kurang baik," beber Roy.

Baca Juga: Indonesia Dapat Kepastian Serapan Pasar Produk Pertanian

Kasus ini bermula saat Roy Suryo mengunggah ulang meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya. Buntutnya, Roy dilaporkan ke Polda Metro Jaya bahkan sampai ke Bareskrim Polri.

Tak tinggal diam, eks Menpora itu juga membuat laporan polisi terkait pembuat dan pengunggah pertama meme tersebut. Dia juga mengaku tidak memiliki niat buruk memposting ulang meme tersebut.

Terkini, Polda Metro Jaya sudah menetapkan Roy sebagai tersangka dalam kasus ini. Roy juga sempat diperiksa pada Jumat (22/7/2022) pekan lalu sebagai tersangka namun, Roy tidak bisa menyelesaikan pemeriksaan karena kondisi kesehatannya yang menurun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X