300 Jamaah Diisolasi, Camat Tamansari Minta Bantuan

- Sabtu, 28 Maret 2020 | 09:24 WIB
Rapid test jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk oleh tim kesehatan Koramil 01/TS dan Puskesmas Tamansari. (ANTARA/Instagram/@kodim0503_jb)
Rapid test jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk oleh tim kesehatan Koramil 01/TS dan Puskesmas Tamansari. (ANTARA/Instagram/@kodim0503_jb)

Sebanyak 300 jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk yang terletak di Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, diisolasi, setelah tiga jamaah di masjid tersebut menjadi suspect virus corona atau (Covid-19).

Camat Tamansari Risan Mustar mengatakan, hal ini diketahui setelah dilakukan rapid test oleh Sudin Kesehatan Jakarta Barat.

"Karena dari hasil tes kemarin, ada tiga jamaah yang terduga (terinfeksi virus corona). Makanya jamaah yang ada di sana kita isolasi selama 14 hari," kata Risan melansir Antara, Sabtu (28/3/2020).

Terkait isolasi ini, Risan pun mengeluarkan surat permohonan bantuan makanan siap saji bagi jamaah yang diisolasi mulai Kamis (26/3/2020) tersebut. 

"Bantuannya makanan siap saji, karena daripada dia mondar-mandir keluar, makanya kami minta bantuan," kata Risan.

-
Surat permohonan bantuan makanan yang dikeluarkan Camat Tamansari. (Istimewa)

Untuk diketahui, dari 300 jamaah yang diisolasi tersebut, 73 orang di antaranya merupakan warga negara asing. 

Sementara jamaah yang suspect virus corona, dilarikan ke RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ketiganya terdiri dari dua warga asal Aceh dan seorang warga Sumatera Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X