Anies Baswedan Angkat Topi untuk Warga Papua di Jakarta

- Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) ketika menghadiri Forkopimda/Istimewa.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) ketika menghadiri Forkopimda/Istimewa.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memuji masyarakat Papua yang bermukim di Ibu Kota. Anies menganggap mereka punya andil menjaga ketenteraman dan memajukan kota Jakarta.

Anies menyampaikan hal itu dalam pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23//8/2019). 

Acara itu turut dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Mayjen TNI Eko Margiyono (Pangdam Jaya), serta para pimpinan organisasi masyarakat, tokoh, dan mahasiswa Papua di Ibu Kota. 

"Jadi kita berharap nanti di Jakarta bisa jaga sama-sama. Saya secara khusus ingin menyampaikan apresiasi karena masyarakat Papua di Jakarta, telah ikut memberikan kontribusi pada pembangunan dan kemajuan kota di Jakarta," kata Anies. 

Anies menilai Jakarta sebagai tempat yang ramah bagi para pendatang, khususnya dari wilayah Papua. Dalam beberapa tahun terakhir, polemik terkait diskriminasi ras tidak pernah terjadi di Ibu Kota. 

"Artinya bersama-sama dengan lingkungan yang ada, kita semua, ada yang datangnya dari Sulawesi, ada yang dari Sumatera, Nusa Tenggara, Papua (atau) Maluku, bersama-sama hidup di sini, dan suasananya akur," ujar Anies. 

Lebih lanjut, Anies Baswedan mengharapkan suasana tentram terus menyelimuti Jakarta. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat mengawal Ibu Kota agar tidak mengalami perpecahan. 

"Saya berharap kita jaga itu pada hari-hari ke depan. Tunjukan di Jakarta aman, tertib. Kita berharap, bila ada yang dirasa potensi masalah, maka segera saling komunikasi, dan saling menyampaikan harapan," ujar Anies. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X