SBY: Ini Tahun Terberat Bagi Keluarga Kami

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 14:07 WIB
Twitter/@SBYudhoyono
Twitter/@SBYudhoyono

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan tahun 2019 ini menjadi tahun terberat dirinya dan keluarga, karena harus kehilangan dua sosok yang sangat disayangi.

"Tahun ini adalah tahun yang sangat berat bagi kami, saya dan keluarga," ujar SBY saat menyambut pada pelayat yang hadir mendoakan ibundanya Siti Habibah yang wafat. Belum genap tiga bulan sang istri berpulang ke Rahmatullah, kini ia dan keluarga harus menghadapi cobaan yang sama.

Meskipun begitu, SBY tetap berusaha tegar menghadapi cobaan yang menimpanya dan keluarga. Ia mengatakan rencana dan keputusan Allah jauh lebih baik dan indah dari pada yang mungkin dirinya dan keluarga harapkan dan inginkan.

"Tapi saya yakin ujian cobaan kepada saya dan keluarga ini masih belum apa-apanya dibandingkan dengan anugerah yang diberikan Allah kepada saya dan keluarga," ujar SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para pelayat yang hadir untuk mendoakan almarhumah ibundanya. "Tadi saya dengarkan satu demi satu ucapan bapak ibu kepada saya, untuk saya kuat, saya sabar, dan stay strong. Saya mengucapkan terima kasih atas motivasi dan kata-kata yang baik dan menguatkan hati saya itu," ucapnya.

Sejumlah tokoh juga sudah melayat ke Puri Cikeas, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X