JK Tak Ingin Menteri Milenial dari Kalangan Pengusaha

- Rabu, 17 Juli 2019 | 08:44 WIB
(ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
(ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), mengaku tidak ingin pengusaha muda sukses masuk ke birokrat, khususnya jabatan menteri. JK menganggap kemampuan berbisnis mereka masih dibutuhkan untuk mendongkrak ekonomi Tanah Air. 

"Kalau jadi menteri tentu banyak yang mau, kalau entrepreneur tidak banyak. Jadi jangan anak-anak muda yang sukses di bisnis didorong-dorong jadi birokrat," kata JK. 

JK mengharapkan adanya menteri yang tegas dalam mengambil keputusan pada era kedua Presiden terpilih Joko Widodo. Sikap itu penting mendiami sosok menteri demi menyukseskan program pemerintah. 

"Pada dasarnya menteri itu mengambil keputusan, mengeksekusi keputusan dari program yang ada sesuai bidangnya. Sehingga hanya orang yang punya ketegasan pikiran dan tindakan, serta juga keberanian yang bisa mengeksekusi," ujar JK. 

Andai menteri milenial selanjutnya tidak berani mengambil keputusan, JK khawatir situasi tersebut bakal menghambat pertumbuhan ekonomi, hingga politik di Indonesia. 

"Kalau mengulur-ulur atau tidak cepat mengeksekusi, lambat pertumbuhan kita. Maka presiden lebih menekankan menteri yang berani mengeksekusi," tutur JK. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X