Gerindra Pastikan Pertemuan Prabowo-Jokowi Bukan Kepentingan Golongan
Pertemuan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
News

Gerindra Pastikan Pertemuan Prabowo-Jokowi Bukan Kepentingan Golongan

Ada yang berharap bertemu, ada yang kecewa

Johannes Nainggolan
Minggu, 14 Juli 2019 18:03 WIB 14 Juli 2019, 18:03 WIB

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono memastikan pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo merupakan amanat partai.

Arief menambahkan semua kader Partai Gerindra, mulai dari elit partai hingga akar rumput sudah menyetujui dan mendukung Prabowo untuk menyambut baik permintaan Presiden terpilih Joko Widodo bertemu pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

"Jadi bagi yang masih kesal dan kecewa jangan pada Pak Prabowo dong, karena ini adalah keputusan dari para simpatisan dan kader Gerindra yang memang menginginkan adanya suasana persatuan kembali di masyarakat pasca Pilpres," kata Arief dalam pesan singkatnya, Minggu (14/7/2019).

Arief memastikan juga bahwa pertemuan tersebut untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan Partai Gerindra. Apalagi untuk kepentingan mendapat jatah kursi. 

Menurunya masyarakat Indonesia sudah terpecah akibat Pilpres 2019, tentu saja hal tersebut tidak baik untuk kemajuan bangsa

"Silahturahmi ini semua hanyalah untuk bangsa Indonesia bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan," kata Arief.

Jokowi dan Prabowo memilih bertemu di MRT Lebak Bulus, Jakarta. Pertemuan keduanya terjadi pada pukul 10.07 WIB, Sabtu (13/7/2019). Momen pertemuan tersebut mendapat apresiasi dari calon penumpang MRT lainnya. Setelah bersalaman dan menempelkan pipi, Jokowi dan Prabowo menumpang MRT menuju tempat pemberhentian di Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah pertemuan ini, Persaudaraan Alumni (PA) 212 memilih untuk tidak lagi bersama Prabowo Subianto dan berdada di barisan imam besar FPI Rizieq Syihab. 

    Indozone Media