Pemerintah Siapkan 4.000 Kamar Perawatan Hadapi Covid-19
Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. (Photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Pemerintah Siapkan 4.000 Kamar Perawatan Hadapi Covid-19

Jumat, 03 April 2020 23:29 WIB 03 April 2020, 23:29 WIB

INDOZONE.ID - Mengatasi terjadinya peningkatan jumlah pasien positif Corona, pemerintah telah menyediakan 4.000 kamar perawatan yang telah tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. Di antaranya di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers disiarkan langsung secara streaming dari Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

“Rumah sakit rujukan 4.000 kamar (perawatan) kita siapkan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Ia juga menerangkan bahwa saat ini pemerintah telah membangun dan mengoperasikan rumah sakit darurat bagi pasien Corona.

"Di antaranya (RS) Wisma Atlet kapasitas 3.000, saat ini 500 terpakai, semua fasilitas dilengkapi," tuturnya.

Menurutnya, jika pun fasilitas yang telah disediakan akan menjadi penunjang untuk menghentikan penyebaran virus corona, hal itu tak terlepas dari adanya kerja sama masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah tersebut.

“Kembali lagi kuncinya bukan banyak rumah sakit, bukan banyak lab dan APD, tapi kuncinya seberapa banyak peran kita mencegah jangan sampai penularan. Kapasitas enggak ada artinya kalau semua sakit,” tutup Yurianto.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU