Trump Sebut Amerika Bakal Punya Vaksin Virus Corona di Akhir Tahun Ini

- Senin, 4 Mei 2020 | 13:05 WIB
Kiri: Donald Trump. (REUTERS/Joshua Roberts) / Kanan: ilustrasi vaksin virus corona. (REUTERS/Dado Ruvic)
Kiri: Donald Trump. (REUTERS/Joshua Roberts) / Kanan: ilustrasi vaksin virus corona. (REUTERS/Dado Ruvic)

Presiden Donald Trump mengatakan, Amerika Serikat bakal memiliki vaksin virus corona di akhir tahun ini. Perkiraan ini lebih cepat dari perkiraan para pejabat kesehatan di Amerika, yaitu 1 tahun hingga 18 bulan.

"Kita pikir kita akan memiliki vaksin pada akhir tahun ini, dan kita berusaha sangat keras," kata Trump, dilansir dari Channel News Asia dan CNBC, Senin (4/5/2020).

Para pakar kesehatan mengatakan bahwa pengembangan vaksin dan pendistribusian vaksin membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan memakan waktu hingga bertahun-tahun. Namun, Trump justru yakin vaksin bisa digunakan dalam waktu dekat ini.

"Kita mendorong jalur pasokan. Kita bahkan belum memiliki vaksin akhir. Beberapa perusahaan, saya pikir, cukup dekat untuk pengembangan vaksin tahap akhir," ujar Trump.

Trump mengatakan, perusahaan farmasi Johnson & Johnson saat ini sedang mengembangkan vaksin corona. Vaksin tersebut diharapkan bisa mendapat persetujuan pada September 2021.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) mengatakan bahwa saat ini sudah ada puluhan vaksin virus corona yang sedang dalam tahap pengembangan.

Artikel menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X