Galeri Foto: Mesranya Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka

- Jumat, 11 Oktober 2019 | 19:53 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jumat (11/10). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jumat (11/10). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu spesial. Dia menerima kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). 

Banyak hal yang jadi bahasan keduanya, termasuk stabilitas keamanan dan politik. Bahkan kabarnya, rencana koalisi dan pembagian kursi menteri juga jadi topik pembicaraan.

-
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto tampak berbincang di salah satu ruangan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Setelah melakukan diskusi secara tertutup selama kurang lebih satu jam, Jokowi dan Prabowo kemudian mengadakan jumpa pers di ruang kredensial istana.

-
Jokowi dan Prabowo melakukan jumpa pers setelah berdiskusi di Istana Merdeka, Jumat (11/10). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Tampak Mesra

Dalam kesempatan konferensi pers di hadapan media, keduanya kompak menyebut hubungan mereka sangat mesra. Meskipun pada Pilpres 2019 Prabowo dan Jokowi bersaing memperebutkan kursi Presiden Republik Indonesia.

-
Jokowi dan Prabowo tampak sangat akrab setelah selesai berdiskusi tentang banyak hal di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

"Saya berpendapat kita harus bersatu, jadi saya sampaikan kepada beliau apabila diperlukan, kami siap untuk membantu," kata Prabowo. 

-
Jokowi dan Prabowo melakukan swafoto bersama wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Setelah jumpa pers, Jokowi kemudian mengantarkan Prabowo menuju pintu keluar Istana Merdeka. Namun, salah seorang wartawan meminta kedua tokoh bangsa itu untuk melakukan swafoto sebelum meninggalkan ruangan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X