Meninggal Akibat Corona, Jenazah Perawat Ini Diantar dengan Penghormatan Terakhir

- Senin, 13 April 2020 | 23:57 WIB
Cuplikan video keberangkatan jenazah perawat yang meninggal akibat Covid-19. (photo/Twitter/@kondekturbus_)
Cuplikan video keberangkatan jenazah perawat yang meninggal akibat Covid-19. (photo/Twitter/@kondekturbus_)

Terjadi kembali, satu tenaga medis yang menjadi korban akibat terpapar virus corona. Perawat itu bernama Ns Elok Widyaningsih yang bertugas di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang.

Seperti yang diketahui, Elok Widyaningsih yang merupakan perawat RS Eka Hospital BSD ini meninggal dunia pada 11 April 2020.

Perawat Widya itu gugur saat berjuang melawan wabah Corona. Dan dalam sebuah rekaman, tampak kepergian perawat itu mendapatkan penghormatan terakhir dari rekan-rekannya sesama tenaga medis.

Video yang diunggah akun Twitter @kondekturbus_ memperlihatkan belasan orang berbaris di bagian kanan dan kiri untuk memberikan penghormatan kepada jenazah perawat itu saat akan dimakamkan.

"Pemberangkatan jenazah Ns. Elok Widyaningsih, S. Kep, perawat yang gugur ketika bertugas di RS Eka Hospital BSD, Tangerang," tulis akun itu.

Melihat video itu, banyak warganet yang merasa tersentuh dan sedih karena banyak perawat yang gugur akibat virus Corona. Dalam video itu jgua terdengar isak tangis seseorang yang diduga merekam video tersebut.

Video ini pun beredar di media sosial dan para warganet berharap hal itu tidak lagi terjadi kepada petugas medis lainnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga tidak ada lagi nakes yang menjadi korban. Amin," tulis warganet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X