Kopassus Bagikan Dua Ribu Paket Sembako bagi Warga Terdampak Virus Corona

- Selasa, 14 April 2020 | 18:33 WIB
Pemberian bantuan paket Sembako. (Dok. Ster Kopassus)
Pemberian bantuan paket Sembako. (Dok. Ster Kopassus)

Jelang peringatan HUT ke-68 yang jatuh pada Hari Kamis (16/4/2020) lusa, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD membagikan bantuan sekitar dua ribu paket sembilan bahan pokok (Sembako) bagi warga kurang mampu dan honorer di wilayah binaan satuan.

Kegiatan yang diadakan bersama Organisasi Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) ini, dilakukan secara door to door dan memerhatikan protokol kesehatan, seiring penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Dilaksanakan selama dua hari, kegiatan ini dilangsungkan di lokasi binaan di wilayah Jakarta Selatan, meliputi Kelurahan Tanjung Barat, Kelurahan Tengah dan Kelurahan Lenteng Agung pada Hari Senin (13/4/2020).

Sementara pada Selasa (14/4/2020), kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Jakarta Timur yang masuk dalam wilayah binaan, seperti Kelurahan Pulo Gebang, Kelurahan Penggilingan, Kelurahan Pulo Jahe, Kelurahan Cakung dan Kelurahan Rawa Terate.

-
Penyerahan paket Sembako oleh prajurit Kopassus. (Dok. Ster Kopassus)

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kepedulian Kopassus, bagi warga di desa binaan dan tenaga honorer yang mengalami masalah, di tengah pandemi wabah Covid-19," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam keterangannya, Selasa (14/4/2020).

"Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban yang ditanggung warga, sekaligus membangkitkan semangat menjalani kehidupan di tengah berkembangnya wabah Covid-19," imbuh Danjen Kopassus.

Sebelumnya, dalam rangka HUT ke-68 sekaligus mengantisipasi menipisnya stok darah di PMI akibat pandemi wabah virus corona, Kopassus juga menggelar donor darah pada Selasa dan Rabu pekan lalu.  

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X