The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Dapat Gelar Kehormatan 'La Ode Muhammad Joko Widodo' dari Kesultanan Buton
Presiden Jokowi saat diberi gelar kehormatan adat dan budaya oleh Kesultanan Buton, Sulawesi Tenggara. (Twitter/@jokowi)
News

Presiden Jokowi Dapat Gelar Kehormatan 'La Ode Muhammad Joko Widodo' dari Kesultanan Buton

Selasa, 27 September 2022 15:55 WIB 27 September 2022, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat gelar kehormatan adat dan budaya 'La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara' dari Kesultanan Buton, Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi melalui unggahan akun media sosial resminya, Selasa (27/9/2022). 

Dengan menyandar gelar kehormatan itu, sang Kepala Negara mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi kerabat dan sesepuh eks-Kesultanan Buton.

Baca Juga: Dear Presiden Jokowi! Harap Bentuk Komisi PDP yang Independen Macam KPK

"Mulai hari ini, saya resmi menjadi kerabat dan sesepuh eks-Kesultanan Buton, dengan gelar La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara, seusai penganugerahan Gelar Kehormatan Adat dan Budaya Kesultanan Buton di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pagi tadi," tulisnya dalam keterangan foto di Twitter, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut, orang nomor 1 di Indonesia tersebut juga berterima kasih Sultan Buton La Ode Muhammad Izat Manarfa dan jajaran lembaga adat Kesultanan Buton yang telah memberikan anugerah gelar itu. 

"Insya Allah, saya akan menjaga marwah bekas Kesultanan Buton dengan bekerja dan mengabdi untuk kemajuan Indonesia," tandas Jokowi.

Baca Juga: Kaget! Mobil Bekas Jokowi Dilelang Ratusan Juta, Uangnya Akan Dibuat Ini

Sementara itu, dalam penganugerahan gelar tersebut, Presiden mengenakan baju adat Kesultanan Buton yang didominasi warna hitam. 

Sebelum disematkan peci dan tongkat, perwakilan Kesultanan Buton, La Ode Muhamad Arsal menjelaskan makna gelar yang diberikan kepada Jokowi tersebut.

“Gelar tersebut bermakna seorang laki-laki yang memiliki sikap dan perilaku yang mulia, rendah hati, sopan santun, arif dan bijaksana, jujur dan adil, bertanggungjawab, memberi teladan dan panutan, serta memiliki komitmen yang tinggi dalam menyejahterakan dan memakmurkan seluruh rakyat di Nusantara (Indonesia),” terang La Ode Muhamad Arsal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US