The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Komentari Viral Tabloid Bergambar Wajahnya di Malang yang Dilaporkan ke Bawaslu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Komentari Viral Tabloid Bergambar Wajahnya di Malang yang Dilaporkan ke Bawaslu

Rabu, 28 September 2022 10:05 WIB 28 September 2022, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Tabloid dengan sampul wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan topik 'Mengapa Harus Anies Baswedan' beberapa waktu belakangan ini ramai diperbincangkan lantaran tersebar hingga ke Malang, Jawa Timur.

Terkait penyebaran tabloid tersebut, sebuah kelompok yang mengatasnamakan Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi melaporkan Anies dan pendukungnya ke Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu RI.

Koordinator Nasional Sipil Peduli Demokrasi, Miartiko Gea mengatakan pelaporan kepada Anies dikarenakan adanya dugaan pelanggaran kampanye, yakni kampanye Pemilu 2024 di luar jadwal.

"Kita hari ini melapor ke Bawaslu RI terkait dengan dugaan terjadinya kampanye terselubung yang dilakukan oleh Anies, pendukung anies Baswedan di Kota Malang ya, kota Malang. Terjadi penyebaran tabloid di tempat-tempat ibadah," ucapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Rabu (28/9/2022).

BACA JUGA: DPC Se-Jakarta Rekomendasikan Anies Jadi Capres, PPP: Hal Biasa dan Tak Ada yang Istimewa

Laporan tersebut disampaikan kepada Bawaslu dengan bukti tabloid dalam bentuk fisik dan salinan digital. Kemudian ada pula, saksi yang diklaim mengetahui adanya penyebaran tabloid tersebut.

"Kami melihat bahwa ini menjadi salah satu poin pelanggaran karena tahapan pemilu kan sudah mau mulai," terang Miartiko.

"Maka, kami dari Kornas PD, Koordinator Nasional Sipil Peduli Demokrasi, menganggap bahwa ini masuk kategori pelanggaran pemilu. Lalu kami melaporkan ke Bawaslu RI untuk mulai diproses," tambahnya.

Ketika dimintai tanggapan mengenai laporan ke Bawaslu oleh kelompok masyarakat tersebut, Anies hanya tertawa. Ia bahkan mengaku tidak tahu bahwa dirinya dilaporkan ke Bawaslu.

"Hahaha. Memang ada laporan itu?" ucap Anies saat menjawab pertanyaan awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, (27/9/2022).

BACA JUGA: Titip Pesan ke Pj Gubernur DKI Jelang Lengser, Anies: Buat Jakarta Lebih Layak Lagi

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun enggan mengomentari lebih lanjut. Anies mengaku hanya ingin fokus menyelesaikan masa kerjanya di Jakarta sampai 16 Oktober mendatang.

"Saya ngurusin Jakarta dulu, deh. Belum ngurusin yang lain," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US