The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Makanan Napi Salemba Tanpa Lauk, Begini Faktanya
Ilustrasi penjara (Freepik)
News

Viral Makanan Napi Salemba Tanpa Lauk, Begini Faktanya

Selasa, 20 September 2022 20:02 WIB 20 September 2022, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di media sosial menampilkan nasi cadong atau makanan untuk napi di Lapas Salemba, Jakarta tidak dilengkapi lauk. Pihak Lapas pun memberikan penjelasan.

Video viral tersebut salah satunya diposting oleh akun Instagram @jadetabek.info . Dalam video tersebut, terlihat makanan napi yang hanya nasi putih, tiga butir telur, dua pisang, dan sayur.

"Tanpa lauk dan sayur begini kondisi cadong di Lapas Kelas II A Salemba," tulis akun @jadetabek.info  dalan postingannya seperti dilihat Indozone pada, Selasa (20/9/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by jadetabek.info (@jadetabek.info)

Baca Juga: Pasca Disahkan DPR, UU PDP Berikan Kenyamanan bagi Masyarakat

Tanggapan Pihak Lapas

Dihubungi awak media, Kalapas Salemba, Yosafat Rizanto, menyebut informasi yang viral tersebut tidak benar. Dia menyebut nasi dan lauk memang sengaja dipisah.

"Pemberitaan itu tidak benar karena lauknya itu posisi di atas semua, nasi dipisah karena kalau digabungkan pada saat pendistribusian dari dapur ke blok, nanti dia dia jatuh menyatu dengan nasinya nanti jadinya tidak higienis lagi antara nasi dengan sayur," kata Yosafat.

"Makanya dipisahkan supaya sampai di blok nanti dibagi ke kamar masing-masing sesuai jumlah yang ada di kamarnya. Jadi nggak mungkin nggak sesuai apa yang ada didalam blok," sambungnya.

Mengenai video yang hanya menampilkan tiga telur, Yosafat memberikan penjelasan. Dia menyebut telur tersebut sengaja dibagikan lebih dulu.

Baca Juga: Anies Ungkap Isi Pertemuan dengan Ormas di Rumah Dinasnya, Bahas Apa Sih?

"Jadi videonya seakan-akan cuma telur tiga. Kalau telur digabungkan dalam ompreng kan akan tertindih akhirnya pecah sehingga tidak sesuai dengan apa yang kita sesuaikan dengan sop, makanya telurnya dibagikan, langsung dibagikan ke orang yang bersangkutan," katanya.

"Makanya foto dan videonya cuma separuh-separuh padahal nggak seperti itu. Kan nggak mungkin kita ngasih makan nggak sesuai, pasti disesuaikan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US