Erick Thohir Termasuk Tokoh Populer yang Diperbincangkan di Medsos 

- Minggu, 17 Juli 2022 | 21:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menyapa para peserta acara di Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/Rizal Hanafi)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menyapa para peserta acara di Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA/Rizal Hanafi)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai menjadi salah satu tokoh politik yang populer yang diperbicangkan di media sosial (medsos) saat ini.

Analis media sosial yang juga pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi menyampaikan hasil analisis dalam periode 3-7 Juli 2022 untuk popularitas tokoh politik tersebut lewat unggahannya di Twitter.

Menurut Drone Emprit, popularitas Erick Thohir hanya dapat ditandingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun menurut Ismail, tingginya tingkat perbincangan terkait sosok Anies dipantik oleh sejumlah isu.

-
Erick Thohir Dinilai Jadi Tokoh Populer yang Diperbincangkan di Medsos  (Istimewa)

BACA JUGA: Erick Thohir Berharap Lampung Jadi Pusat Ekonomi Baru

Beberapa di antaranya momentum pelaksanaan salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), konten meme serta video dari kelompok pendukung Abu Janda dan Ruhut Sitompul, juga soal polemik kualitas udara di Jakarta.

"Tingginya popularitas Anies dipantik oleh sejumlah isu seperti pelaksanaan salat Iduladha di JIS, munculnya meme dan video editan dari kelompok pendukung pemerintah (Abu Janda dan Ruhut Sitompul), dan polemik soal kualitas udara Ibu Kota," kata Ismail dalam akun Twitternya, @ismailfahmi, seperti dikutip, Kamis 14 Juli 2022.

"Sementara Sandiaga Uno dan Andika Perkasa menjadi sosok yang minim ekspos pada periode ini," katanya.

Berikut urutan popularitas tokoh politik berdasarkan jumlah mention di medsos dan media massa:

  1. Anies Baswedan 105.110 kali
  2. Erick Thohir 56.507 kali
  3. Ganjar Pranowo 46.986 kali
  4. Puan Maharani 30.475 kali
  5. Ridwan Kamil 21.631 kali
  6. Prabowo Subianto 9.500 kali
  7. AHY 8.681 kali
  8. Muhaimin Iskandar 6.480 kali
  9. Sandiaga Uno 5.294 kali
  10. Airlangga Hartarto 3.564 kali
  11. Andika Perkasa 2.010 kali

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X