Soal Pengumuman Nama Capres, Megawati: Ini Urusan Gue!

- Selasa, 10 Januari 2023 | 15:41 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok PDIP).
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok PDIP).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mau mengumumkan nama calon presiden (capres) yang bakal diusung partainya di Pilpres tahun 2024. Sekalipun banyak pihak yang menantikan sosok capres dari PDIP muncul pada perayaan HUT ke-50 partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Ngopo, toh, yo, orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep yang diumumke Ibu sopo," kata Megawati disambut riuh tepuk tangan para kader. 

Baca Juga: Soal Kans Ganjar Jadi Capres, Megawati Ancam Pecat Kader: Jangan Dengar Tapi Budek

Megawati lantas melontarkan candaan atas reaksi kader yang bertepuktangan. Dia menegaskan dirinya tidak akan menjadikan HUT ke-50 PDIP sebagai momentum mengumumkan nama capres.

"Ya, nanti dahulu, memangnya aku, situ tepuk tangan, mau tergiur umumkan. Enggak," tutur Mega. 

Baca Juga: Megawati: Saya Enggak Mau Dibilang Komunis, Saya Soekarnois!

Sebagai pemilik mandat untuk menentukan capres yang akan diusung partainya, Kata Megawati, dirinya masih menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan kepada publik.

"Iya, dong, kan, mesti keren, kan, saya ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikan, lah, ketum terpilih hak prerogratif siapa yang akan dicalonkan. Saiki nunggin? enggak ada, ini urusan gue," tandas Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X