Ada Dugaan Tilep Duit Donasi, Baznas DKI Jakarta Akui Pernah 2 Kali Kerja Sama dengan ACT

- Kamis, 7 Juli 2022 | 13:29 WIB
Logo Aksi Cepat Tanggap. (Dok. ACT)
Logo Aksi Cepat Tanggap. (Dok. ACT)

Wakil Ketua II Bidang Distribusi dan Pendayagunaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad mengakui bahwa pihaknya sempat menjalin kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebanyak 2 kali.

Ia mengungkapkan, sejak 2019 lalu, Baznas Bazis berkolaborasi dengan ACT dengan menandatangani perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) yang turut disaksikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Sejak 2019, kami 2 kali kerja sama melalui MoU antara Baznas dan tersebut (ACT) disaksikan Pemprov," ucap Saat saat dikonfirmasi, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Donasi oleh ACT, PSI Minta Anies Buka Data Kerja Sama

Kerja sama pertama yang dilakukan saat itu adalah penyaluran makanan untuk buka puasa di kampung-kampung kumuh saat bulan ramadan. Selain dengan ACT, kerja sama juga dijalin bersama Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa.

Kemudian, kerja sama kedua saat itu adalah penyaluran hewan kurban berupa masakan siap makan dalam program Dapur Qurban pada 2019 lalu.

"Saat acara di Monas, ACT membawa food truck dan masakan dibagi langsung ke warga. Sedangkan, Rumah Zakat membagi dalam bentuk kaleng," terangnya.

Satu tahun kemudian, Baznas dan ACT awalnya berencana kembali berkolaborasi menyalurkan daging kurban bagi masyarakat ekonomi yang tidak mampu di ibu kota. Namun, rencana tersebut urung terlaksana.

"Karena terkendala pandemi, kami tidak ada kegiatan (penyaluran gading kurban) tersebut," tandas Saat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X