The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pimpin Upacara Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi Ingatkan Tugas Penting Polri ke Depan
Presiden Jokowi saat pimpin HUT Bhayangkara di Semarang. (Screenshoot/Youtube Sekretariat Presiden).
News

Pimpin Upacara Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi Ingatkan Tugas Penting Polri ke Depan

Selasa, 05 Juli 2022 09:57 WIB 05 Juli 2022, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang. Dalam sambutannya, Presiden mengingatkan tugas-tugas penting Polri ke depan.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76," kata Presiden Jokowi dalam sambutanya di acara Hari Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Jokowi menyebut, ada beberapa tugas ke depan yang harus diperhatikan oleh institusi Polri. Tugas yang pertama, berkaitan dengan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Puan Ikuti "Jejak" Prabowo Seperti Kunjungi Ponpes Buntet, Terkait Pilpres?

"Tugas berat kita bersama masih banyak, pertama pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri terus siaga dalam penanganan covid-19," beber Jokowi.

Tugas selanjutnya, Polri harus siap menghadapi ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan, krisis keuangan dalam hal pemeliharaan keamanan kamtibmas. Tugas ketiga, berkaitan dengan kejahatan yang terjadi di semua wilayah Indonesia.

"Ketiga, kita harus semakin siap menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan Polri harus terus berinovasi dalam penguatan teknologi," kata Kepala Negara.

Jokowi juga mengingatkan agenda nasional yang harus dikawal oleh Polri salah satunya berkaitan dengan proses pembangunan ibu kota negara. Presiden juga mengingatkan pengawalan puncak Agenda G20 yang bakal berlangsung di Bali pada bulan November 2022 mendatang.

"Agenda besar demokrasi pileg, pilpres dan pilkada serentak 2024 harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US