Dear Anak Kereta, Sini Simak Aturan Buka Puasa di Perjalanan Commuterline Selama Ramadan!

- Kamis, 23 Maret 2023 | 16:25 WIB
Ilustrasi KRL Commuter (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Ilustrasi KRL Commuter (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ramadan telah dimulai sejak hari ini, Kamis (23/3/2023). Nah, bagi anak kereta (anker), INDOZONE akan membeberkan layanan dan aturan di commuterline selama bulan suci ini.

Untuk operasional layanan commuterline, tidak ada perubahan. Pelayanan perjalanan commuterline Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) dan Yoyakarta – Solo berjalan normal.

Sekadar informasi, di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.099 perjalanan setiap hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB. Sementara itu, Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan pada hari kerja dan 24 perjalanan pada akhir pekan.

-
Ilustrasi KRL Commuter (ANTARA)

Baca Juga: Viral Wanita Salat di Dalam KRL Sampai Gelar Sajadah, Tuai Pro Kontra

Nah, selama bulan ramadan, KAI Commuter memberlakukan aturan khusus kepada pengguna saat buka puasa di dalam perjalanan commuterline. Saat tiba waktu berbuka, para pengguna diperbolehkan membatalkan puasanya dengan makanan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka.

Petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa. Jadi, Kamu tidak perlu takut telat berbuka puasa dalam perjalanan dengan commuterline.

Pesan KAI Commuter untuk Para Pengguna

KAI Commuter mengimbau, para pengguna tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan saat berbuka puasa. Selain itu, para pengguna pun diingatkan untuk menghindari makan atau minum yang berbau menyengat demi kenyamanan bersama.

Baca Juga: KRL Nambo-Jakarta Dilakukan Pengecekan, Penumpang Menumpuk di Stasiun Depok Pagi Ini

Supaya perjalanan pulang Kamu tetap nyaman selama ramadan, para pengguna disarnkan menjalankan aturan dan syarat naik yang sudah ditetapkan. Lalu, hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X