Prabowo Trending di Twitter, Hasil Survei Terbaru Paling Teratas

- Rabu, 1 Maret 2023 | 13:55 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Hasil survei terbaru yang dirilis Lembaga Indostrategi Research and Consulting menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan tingkat kepercayaan publik yang paling tinggi di antara tokoh lainnya.

"Prabowo masi memuncaki tingkat elektabilitas tertinggi bila pemilihan presiden dilaksanakan hari ini dengan perolehan persentase 32,9 persen," kata Direktur Indostrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Baca Juga: Soal Pimpin Solo, Survei Sebut Gibran Lebih Baik ketimbang Rudy

Dia menjelaskan, posisi selanjutnya ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 21 persen dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dengan 19,8 persen.

Kata dia, alasan mengapa tingkat elektabilitas Prabowo masih urutan pertama, karena penyebutan nama Prabowo Subianto oleh Presiden Joko Widodo secara langsung di berbagai kesempatan besar.

Baca Juga: Curhatan Bumil Kesal Mertua Ngotot Kasih Nama Anak 'Ferdy Irawan' Trending di Twitter

"Endorsement Jokowi yang semakin intens terhadap Prabowo menai dukungan dari pemilih loyal Jokowi 2019 lalu, jelasnya.

Endorsement tersebut kata dia, juga berpotensi menggiring para pemilih loyal Jokowi ke Ganjar Pranowo, bermigrasi mendukung Prabowo Subianto.

"Intensitas dukungan Jokowi terhadap Prabowo, mengakibatkan migrasi pemilih Jokowi yang ada di Ganjar ke Prabowo," katanya.

Hari ini pun tercatat nama Prabowo Subianto paling bayak dibicarakan warganet dan menjadi trending di sosial media khususnya Twitter.

Alasan yang cenderung masih sangat relevan saat in kata dia, karena baik Ganjar maupun Anies belum memiliki kepastian politik untuk maju dalam bursa Pemilihan Preside. 2024.

Kata kunci seperti 'IyaBetul Mending Prabowo' dan 'Prabowo Utamakan Persatuan' paling banyak di-mention oleh warganet.

-
Prabowo Subianto trending. (Twitter)

"Kami yakin negara ini pasti makmur karena ini semua visi Bapak Prabowo Subianto untuk Indonesia," cuitan salah satu netizen.

"Dari seriusnya dia, rakyat paham dan percaya rakyat ini bisa sejahtera kalau presidennya beliau. Bapak Prabowo Subianto," komentar netizen lainnya.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X