Terungkap Motif Bang Jago Pukul Sopir Bus TransJakarta Usai Menyerahkan Diri ke Polisi

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:28 WIB
Bang jago pukul sopir bus TransJakarta akhirnya menyrahkan diri. (Foto/Facebook)
Bang jago pukul sopir bus TransJakarta akhirnya menyrahkan diri. (Foto/Facebook)

Seorang pengendara mobil pribadi sekaligus pemukul pengemudi bus TransJakarta di Jalan Raya TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat malam (26/8).

"Ya, tadi malam jam 22.00 WIB pelaku menyerahkan diri ke Polres," kata Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Irsan mengatakan saat ini pelaku sudah menyerahkan diri dan sudah diamankan oleh kepolisian.

Irsan mengakui, motif pelaku melakukan pemukulan kepada pengemudi bus TransJakarta tersebut lantaran emosi.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan dari Polda Metro Jaya mengungkapkan, pemukulan yang dilakukan pengendara mobil pribadi terhadap pengemudi TransJakarta itu murni penganiayaan.

"Keterangan dari sopir tidak ada unsur kecelakaan lalu lintas, murni penganiayaan," kata Kasi Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto. 

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menempuh jalur hukum terkait pemukulan terhadap seorang pengemudinya oleh pengendara kendaraan pribadi di Jalan Raya TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"TransJakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor seperti yang dilansir Antara.

Anang menegaskan, langkah ini dilakukan agar tidak ada lagi kekerasan serupa yang dialami oleh pengemudinya maupun seluruh pekerja di BUMD DKI Jakarta tersebut.

Menurut dia, pihaknya tidak menolerir kekerasan yang dilakukan pengendara mobil pribadi kepada pengemudi TransJakarta pada Kamis malam (25/8).

Artikel menarik lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X