Kurun Waktu 4 Bulan Satgas Damai Cartenz Berhasil Amankan 31 KKB Papua

- Rabu, 3 Mei 2023 | 10:55 WIB
Polisi amankan KKB di Papua. (Divisi Humas Mabes Polri)
Polisi amankan KKB di Papua. (Divisi Humas Mabes Polri)

Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 membeberkan hasil capaiannya dalam hal menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Dalam kurun waktu empat bulan, Satgas sudah berhasil menciduk 31 KKB yang kerap menebar teror.

"Selama empat bulan, Satgas Damai Cartenz 2023 telah memproses 31 Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata di wilayah Papua," kata Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Puluhan KKB yang diamankan sudah berstatus sebagai tersangka. Mereka juga merupakan pelaku yang aktif menebar teror di tanah Papua.

-
Polisi amankan KKB di Papua. (Divisi Humas Mabes Polri)

Baca Juga: Prajurit TNI yang Tewas Diserang KKB Bertambah Jadi 5 Orang, Ditemukan dalam Jurang

Para KKB yang diamankan berperan mulai dari simpatisan, anggota KKB, hingga pemasok amunisi maupun senjata ke berbagai kelompok KKB di Papua.

Lebih jauh, Kombes Faizal menyebut tidak menutup kemungkinan jumlah KKB yang diamankan oleh pihaknya akan semakin bertambah.

Baca Juga: Operasi Penyelamatan Pilot Susi Air yang Disandera KKB Terkendala Cuaca

"Dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan semakin bertambah dikarenakan kasus lainnya yang terkait dengan aksi KKB Papua masih dalam proses penyidikan," pungkas Faizal.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X