Kapolda Metro Beri Jaminan Keamanan Pemudik, Jangan Takut Barang Hilang!

- Rabu, 19 April 2023 | 11:50 WIB
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, menegaskan bakal memaksimalkan tugas anggotanya, untuk menjaga keamanan DKI Jakarta saat masyarakat mudik. Polda Metro memberi kepastian kepada masyarakat, agar tidak was-was saat meninggalkan barang-barangnya di rumah saat mudik.

"Intinya, nanti pada saat warga Jakarta yang mudik ini pulang, di sana merasa aman, nyaman, nggak was-was 'Jangan-jangan motor saya hilang,' 'Jangan-jangan gerobak saya hilang,' dan lain-lain," kata Irjen Karyoto kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Irjen Karyoto juga sudah meminta jajarannya menerima penitipan barang dari masyarakat yang ingin mudik selama 24 jam.

-
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Biar Enggak Kelelahan Jadi Alasan Pemudik Pilih Pulang Kampung Naik Kereta Api

"Kami juga udah mengimbau kepada Polres, Polsek yang punya space untuk menerima penitipan. Mereka akan menerima dan mereka berjanji akan menjaga dengan aman secara 24 jam," beber Karyoto.

Maksimalkan Patroli

Lebih jauh, jenderal polisi bintang dua ini juga menyinggung terkait jumlah personelnya. Dengan personel yang ada, Polda Metro akan memaksimalkan patroli untuk mencegah terjadinya pencurian.

Baca Juga: Brak! Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek, 5 Orang Jadi Korban

"Kami menyadari anggota kami ada yang jumlahnya sekian ini. Kami hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Kalau kemarin patroli hanya misalnya dalam satu hari 3/4 kali, kita akan tingkatkan intensitasnya," pungkas Karyoto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X