Usai Viral Ditambal Tukang Becak, Pemkab Lamongan Turun Gunung Perbaiki Jalan Berlubang

- Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB
 Gufron (62) seorang tukang becak asal Lamongan tambal jalan pakai uang sendiri. (Z Creators/Amirul Mukminin)
Gufron (62) seorang tukang becak asal Lamongan tambal jalan pakai uang sendiri. (Z Creators/Amirul Mukminin)

Aksi Gufron (62) seorang tukang becak asal Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang rela menambal jalan berlubang di poros Deket-Karangbinangun membuat pemerintah Kabupaten Lamongan turun gunung.

Lewat unggahan di media sosialnya Bupati Lamongan Lamongan Yuhrohnur Efendi menerjunkan petugas Binamarga Lamongan guna melakukan perbaikan di jalan poros antara Kecamatan Deket dan Kecamatan Karangbinangun tersebut. 

"Alhamdulillah tadi siang @binamarga_lmg juga sudah melakukan perbaikan sementara terhadap beberapa jalan yang berlubang di ruas tersebut. Dan ruas tersebut di sisi utara (ruas deket - soko dan soko -karangbinangun) juga tahun kemarin sudah dilaksanakan peningkatan jalan," ungkap Yuhrohnur lewat media sosialnya, Kamis (2/2/2023).

-
Kondisi jalan poros Deket-Karangbinangun, Lamongan setelah viral ditambal tukang becak. (Z Creators/Amirul Mukminin)

Dalam keterangannya Yuhrohnur juga menyebut perbaikan jalan merupakan prioritas Pemerintah Kabupaten Lamongan, pihaknya juga meminta agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara.

-
Jalan poros Deket-Karangbinangun diperbaikin Pemkab Lamongan usai viral. (Z Creators/Amirul Mukminin)

Sementara pantauan dari Z Creators di lapangan nampak kondisi jalan sudah ditambal dengan aspal namun di beberapa sisi jalan masih ada beberapa bagian yang bergelombang.

Meskipun begitu kondisinya jauh lebih baik dibandingkan sebelum aksi viral yang dilakukan Ghufron. Saat ini terlihat para warga lebih nyaman melintasi jalanan tersebut. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X