Anies: Angka Statistik Kemajuan Jakarta Tak Bermakna, Kalau Warganya Tak Bahagia!

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat memimpin upacara HUT ke-495 Kota Jakarta di kawasan Monas. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat memimpin upacara HUT ke-495 Kota Jakarta di kawasan Monas. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa kemajuan sebuah kota tidak hanya ditentukan oleh angka statistik, melainkan yang terpenting adalah kebahagiaan dari setiap warganya. 

Hal tersebut disampaikan Anies ketika memberikan sambutan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat

"Angka statistik untuk menunjukkan kemajuan itu baik dan penting. Tapi memberikan kebahagiaan kepada warga atas kemajuan itu jauh lebih penting," ucap Anies Rabu (22/6/2022). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun berharap kebahagiaan warganya muncul dari lingkup keluarga. Dengan begitu, ia menyebut kinerja Pemprov DKI dapat diakui.

Baca Juga: Akun Instagram Juventus Peringati HUT Jakarta ke-495, Netizen: Adminnya Anak Jaksel

"Apapun angka statistiknya bila keluarga-keluarga di Jakarta tidak merasakan kebahagiaan, tidak merasakan perlindungan dan merasakan kemajuan, maka angka statistik itu tidak bermakna," ungkapnya. 

"Angka statistik itu baru bermakna ketika keluarga-keluarga di Jakarta mengungkapkan rasa syukur itu," tandas Anies. 

Sekadar diketahui, pada upacara peringatan HUT DKI ke-495 dihadiri sebanyak 1.000 Aparatur Sipil Negara (ASN). Peserta upacara merupakan perwakilan dari tiap Kota Administrasi, mulai dari Jakarta Pusat, Barat, Selatan, Timur, dan Utara. 

Kemudian hadir pula jajaran Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA), Satpol PP, petugas BPBD, dan perwakilan TNI-Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X