Surya Paloh Ngaku Harus Merenung dan Berkontemplasi untuk Terima Nama Capres di Rakernas

- Kamis, 16 Juni 2022 | 09:48 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Youtube/Nasdem TV)
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Youtube/Nasdem TV)

Partai NasDem menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang diselenggarakan dari tanggal 15-17 Juni 2022. Rakernas ini pun disebut dalam rangka menyambut kesiapan Pemilu  dan menentukan capres di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengharapkan dalam Rakernas ini seluruh kader dapat menyampaikan aspirasinya guna memilih calon-calon pemimpin nasional untuk ajang Pilpres 2024.

“Rakernas ini saya berharap seluruh aspirasi yang ada pada diri saudara di dalam keinginan untuk memilih calon-calon pemimpin nasional, yang ada di negeri ini untuk Pada tahapan Pemilu yang akan kita masukin pada tahun 2024,” kata Surya Paloh saat membuka Rakernas, JCC Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Dikatakan Surya Paloh penyampaian aspirasi dari kader di Rakernas ini tidak dalam bentuk tekanan. Sehingga para kader bisa mengeluarkan keinginan mereka ihwal siapa sosok yang tepat memimpin bangsa Indonesia.

“Saya yakin dan percaya kita masih memiliki calon-calon pemimpin dari anak negeri ini yang terbaik dan yang baik-baik,” beber Paloh.

BACA JUGA: Prabowo Sudah, Sekarang Giliran SBY Temui Surya Paloh

Surya Paloh menambahkan, setelah nantinya para kader menyampaikan aspirasi kepada DPW NasDem. Kemudian DPW menyerahkan nama calon pimpinan yang dianggap layak untuk menjadi calon presiden ke DPP.

Setelahnya, kata Surya Paloh, DPP meyaring nama-nama dari DPW menjadi tiga sosok saja. Barulah dari DPP menyerahkan nama tiga orang itu ke Surya Paloh.

“Maka dengan mencalonkan beberapa nama nanti akan berproses menjadi 3 nama dan akan kita harapkan mendapatkan rekomendasi dari kertas ini yang akan ditujukan kepada saya sebagai pucuk pimpinan partai ini,” tutur Surya Paloh.

“Itu saya harus merenung berkontemplasi, tentu saya harus berbicara dengan bahasa dan hati nurani yang paling bawah tentu sangat menggunakan tingkat objektivitas dengan rasionalitas yang saya miliki yang terbaik itu demi masa depan bangsa ini,” imbuh Surya Paloh.

Dia menekankan NasDem ingin memberikan sosok calon pemimpin dari Rakernas ini. Diharapkan yang bisa membangun bangsa dan negara.

“Dengan niat baik kita untuk itu kita akan memperturutkan segala Resiko yang kita hadapi sepanjang itu adalah memberikan nilai kebajikan untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai.  Hal yang paling penting saya utarakan saudara-saudara tetaplah melaksanakan Rakernas ini dengan penuh semangat dan disiplin,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X