The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertambah Lagi! Korban Penembakan KKB di Nduga Jadi 13 Orang
Korban aksi penembakan KKB di Nduga, Papua bertambah jadi 13 orang. (Dok Polda Papua)
News

Bertambah Lagi! Korban Penembakan KKB di Nduga Jadi 13 Orang

Semakin banyak.

Kamis, 21 Juli 2022 16:07 WIB 21 Juli 2022, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Satgas Damai Cartenz memperbarui data terkait jumlah korban jiwa dalam aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. Hingga hari ini, tercatat sudah ada sebanyak 13 orang yang yang tewas.

"Total Sebanyak 13 Korban penembakan KKB di Kabupaten Nduga, Papua," kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Ke-13 korban tersebut disebutnya sudah berhasil dievakuasi. Dalam proses evakuasi beberapa waktu yang lalu, tim sempat mendapat perlawanan dari KKB.

Baca Juga: Jasad Baru Korban Penembakan KKB di Nduga Berhasil Ditemukan

"Tim mendapat gangguan tembakan yang dilakukan oleh KKB dari dua arah. Melihat situasi dan kondisi yang belum cukup kondusif, tim terpaksa kembali dan proses evakuasi dilanjutkan besok," beber Kamal.

KKB sempat menyerang warga di Nduga, Papua  pada Sabtu, 16 Juli 2022 beberapa waktu yang lalu. Selain melakukan penganiayaan, KKB juga menembak para warga tersebut.

Tercatat sebelumnya ada sebanyak 10 warga yang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka. Di antara para korban yang tewas ada seorang pendeta hingga ustaz.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US