The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Makin Mesra, PKB dan Gerindra Dinilai Pasangan Serasi yang Saling Melengkapi
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU, Senin (8/8/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Makin Mesra, PKB dan Gerindra Dinilai Pasangan Serasi yang Saling Melengkapi

Kamis, 11 Agustus 2022 20:07 WIB 11 Agustus 2022, 20:07 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin mesra untuk bekerja sama dalam menyambut Pemilu 2024.

Terbaru kedua Ketum partai tersebut yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersamaan hadir ke KPU untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan, koalisi Gerindra dan PKB adalah saling melengkapi. Karena baik Prabowo ataupun Muhaimin bisa saling mengisi ruang.

"Saya merasa bahwa PKB dan Gerindra ini bisa saling melengkapi, satu dari nasionalis, dua dari agamis. Basisnya juga basis yang berbeda, katakanlah Gerindra kuat di Jawa Barat, PKB kuat di Jawa Timur, pasangannya tokohnya bisa jadi tua dan muda. Prabowo katakanlah sudah sepuh, Gus Muhaimin masih muda," kata Jazilul dalam diskusi daring, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: The Real Sultan! Kylie Jenner Tenteng Tas Mungil Langka Seharga Rp5 Miliar

Kemudian Jazilul berkata sosok Prabowo memiliki latar belakang militer. Sementara untuk Cak Imin berlatar santri dan merupakan Panglima Santri.

"Dari latar belakangnya yang satu dari TNI yang satunya dari TNU, yang satu panglima militer, yang satu panglima santri," tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI ini berkata ikhtiar yang telah dilakukan oleh Gerindra dan PKB ternyata mendapat respon baik dari elemen-elemen pendukung.

"Nah ikhtiar untuk bekerja sama menggabungkan PKB dan koalisi ini mendatangkan sambutan yang bagus dari struktur partai maupun dari elemen-elemen yang menjadi penopang PKB, dari kyai, masyarakat NU, dan lain-lain," beber Jazilul.

Deklarasi

Selain itu, Jazilul berujar pada tanggal 13 Agustus Partai Gerindra dan PKB bakal melakukan deklarasi koalisi di Sentul, pasca Gerindra melakukan Rapimnas.

“Kita akan mendatangkan masa dan akan hadir Pak Prabowo dan Gus Muhaimin untuk menyampaikan speaker di acara deklarasi itu," tutur Jazilul.

"Pak Prabowo dengan Gus Muhaimin hadir berdua di KPU seperti soft launching pendaftaran capres sebenarnya," tutup Jazilul.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US