The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politisi PDIP Ingatkan Jokowi Gak Tergiur Jadi Wapres
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
News

Politisi PDIP Ingatkan Jokowi Gak Tergiur Jadi Wapres

Jumat, 30 September 2022 02:23 WIB 30 September 2022, 02:23 WIB

INDOZONE.ID - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang mendorongnya agar maju kembali sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

"Ya jangan lah, Pak Jokowi jangan mau jadi wapres lah, jadi dagelan gitu loh karena nggak ada kewenangan," kata Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Masinton berucap, pihak-pihak yang mendorong Jokowi agar menjadi cawapres di Pilpres 2024 tak mengerti hukum ketatanegaraan. Sebab, dalam tugasnya wakil presiden itu membantu kerja dari Presiden.

Baca Juga: PDIP Sebut Puan Maharani Sangat Humble

“Kewenangan wapres itu ya dia membantu presiden. Kalau dari presiden jadi wapres kan lucu. Oke dia bantu tugas presiden tapi kan nggak ada matahari kembar, wapres adalah pembantu presiden," beber Masinton.

Sementara itu, kata Masinton, hal yang aneh lainnya bila presiden dua periode kemudian turun tahta dengan menjabat sebagai wapres justru akan menjadi warisan buruk.

“Kalau sudah pernah jadi presiden ya aneh saja. Itu akan meninggalkan warisan yang buruk buat generasi kita yang akan datang dan semangat amandemen UUD kita adalah semangat membatasi masa jabatan dan gila kekuasaan," tutup Masinton.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US