Profil dan Biodata Boy Rafli Amar, Ternyata Cicit Sastrawan Indonesia

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:30 WIB
Boy Rafli Amar (Instagram/@boyrafliamar)
Boy Rafli Amar (Instagram/@boyrafliamar)

Bukan saja menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 37 (IKA37).

Pria dengan pangkat Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. ini lahur di Jakarta 25 Maret 1956. Kiprahnya di dunia kepolisian sudah puluhan tahun silam.
 
Ia mengawali pendidikan Akpol dan lulus 1988 berpangkat Letda Polisi. Boy merupakan pria keturunan Minang yang juga seorang cicit sastrawan Indonesia, Aman Datuk Madjoindo. 

Kemudian namanya semakin dikenal saat ia menjabat sebagai Kabidhumas Polda Metro Jaya dilanjut sebagai Karopenmas Divhumas Polri, pernah juga menjabat sebagai Kapolda Banten dan Papua, lalu menduduki kursi Kepala Divisi Humas Polri sampai kini ia menjabat sebagai Kepala BNPT.

Bukan itu saja, ia baru saja dipercaya sebagai Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 37 (IKA37). Ia berjanji akan membawa IKA37 ini menjadi bagian masyarakat yang berkontribusi dalam kemajuan Indonesia.

 "Terima kasih atas kepercayaan teman semua, marilah kita membuat IKA37 ini bermanfaat dan berkontribusi nyata dalam perjalanan Indonesia yang lebih baik," jelas Boy dalam keterangan resmi.

Boy ingat kala masih menduduki bangku SMA di 1984 silam. Ia sangat bangga dan kini dirinya mau berkontribusi sebagai alumni.

"Kita dibesarkan oleh SMA 37 maka kita juga harus memberikan kontribusi kembali kepada sekolah kita. Kita sebagai alumni harus bisa bermanfaat bukan saja untuk kita sendiri tapi juga untuk civitas akademika, almamater tercinta," tambah Boy.

Dinilai Analis Komunikasi Politik, Hendri Satrio atau akrab disapa Hensat, bahwa semua alumni sepakat memilih Boy. Semuanya lewat hasil musyawarah. 

 "Satu suara semua, tidak ada yang menolak, setuju semua. Ini hasil musyawarah, tidak menggunakan voting-votingan," jelas pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI ini.

Selain Boy Rafli dan Hendri Satrio, dalam kepengurusan kabinet Boy juga tercatat nama Anggota DPRD DKI Jakarta, Nova Paloh.

-
Boy Rafli Amar (Dok pribadi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X