Gibran Siap Jadi Cagub, PDIP: Prestasi Sebagai Wali Kota akan Jadi Evaluasi

- Senin, 30 Januari 2023 | 02:05 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Eko Haryanto)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Eko Haryanto)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berniat maju di dalam pemilihan Gubernur atau Pilgub di Pilkada Serentak 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun memberikan komentarnya terkait rencana putra sulung Presiden Jokowi ini.

Hasto menjelaskan bahwa Gibran dan para kader PDIP lainnya bisa berkaca dari bagaimana partai menyiapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin nasional. Dimana Jokowi terlebih dahulu menunjukkan legacy berupa prestasinya sebagai kepala daerah.

“Bagi PDI Perjuangan, seluruh kader itu harus mempersiapkan diri menggembleng, harus membuat legacy ketika ditugaskan. Mas Gibran saat ini sebagai Wali Kota Solo, apa yang Mas Gibran lakukan, prestasi sebagai Wali Kota Solo, tentu saja menjadi bahan evaluasi dari partai di dalam menentukan tugas-tugas selanjutnya,” kata Hasto dalam siaran persnya dikutip Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ingin Terjun ke Politik, Presiden Jokowi dan Gibran Kaget

Ia mengingatkan bahwa bagi PDIP, seluruh kader harus mempersiapkan diri dan terus menggembleng diri.Selanjutnya ketika mendapat kepercayaan dan penugasan pun harus membuat legacy yang nyata.

"Kami terus melakukan upgrading para kepala daerah PDIP semua secara periodik ditingkatkan kepemimpinannya," tutur Hasto.

Baca Juga: Kaesang Mau Terjun ke Politik, Sekjen PDIP: Satu Keluarga Tak Boleh Beda-beda Partai

Mengenai peluang Gibran untuk maju di Pilkada DKI Jakarta, Hasto berucap bilamana PDIP akan mengikuti tahapan dengan baik. Saat ini fokus PDIP mempersiapkan Pileg dan Pilpres, setelah itu baru berbicara Pilkada.

"Yang (bicara) cocok atau tidak (Gibran sebagai Cagub DKI Jakarta, red) kan rakyat, nanti ada ukurannya. Prestasinya bagaimana di Solo, itu yang harus dilakukan terlebih dahulu," tandas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X