Pria yang Ajak Duel Polisi di Tol Angke Ditangkap

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 12:32 WIB
Tohap Silaban saat tiba di Mapolrestro Jakarta Barat. (Twitter@TMCPoldaMetro)
Tohap Silaban saat tiba di Mapolrestro Jakarta Barat. (Twitter@TMCPoldaMetro)

Jajaran Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, berhasil mengamankan Tohap Silaban, pengemudi yang sempat melawan petugas, hingga mencekik, akibat enggan di tilang di Tol Angke Dua, Jakarta Barat, Jumat (7/2/2020) kemarin.

Tohap dibawa ke Mapolrestro Jakarta Barat, berikut dengan mobil Toyota Agya dengan nomor polisi B.2340.SIH warna putih milik Tohap.

"Sudah ketangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (8/2/2020). 

Untuk kepentingan penyelidikan, sambung Yusri, Tohap kini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif. 

Tohap dijerat dengan Pasal 212 KUHP lantaran melawan aparat yang tengah menjalankan tugas. Ancamannya satu tahun penjara.

"Melanggar Pasal 212 KUHP, isinya tentang ancaman kekerasan terhadap pejabat yang bertugas," jelas Yusri.

Diketahui, Tohap sempat bersitegang dengan Bripka Rudy Rustam anggota Sat PJR Dit Lantas Polda Metro Jaya, saat hendak ditilang lantaran berhenti di jalan tol, tidak dalam kondisi darurat.

Diduga, Tohap bersama sejumlah pengemudi mobil lain tengah menunggu waktu pemberlakukan aturan ganjil-genap berakhir. Bripka Rudy dan rekannya Brigadir Eko Budiarto yang tengah melintas pun menghalau mobil-mobil tersebut untuk melanjutkan perjalanannya. 

Hanya Tohap yang enggan jalan dan acuh dengan halauan petugas. Usai diberikan penjelasan oleh Brigadir Eko mengenai larangan berhenti di jalan tol selain kondisi darurat. Bripka Rusdy pun mengeluarkan surat tilang. Saat hendak menilang itulah, Tohap 'menyerang' Bripka Rusdy.

"Pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, Jumat (7/2/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X