Ada Pekerjaan Fisik di Exit Tol Cibubur, Contra Flow Diberlakukan

- Selasa, 4 Februari 2020 | 20:48 WIB
Mobil sedang memasuki gerbang tol. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Mobil sedang memasuki gerbang tol. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi memohon maaf kepada para pengguna tol Jagorawi, atas rasa tidak nyaman saat melewati Km 12+625 sampai dengan Km 13+575 di wilayah Cibubur.

Pasalnya, JMT tengah melakukan pekerjaan peningkatan kapasitas lajur Gerbang Tol (GT) Cibubur 1. Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, pekerjaan konstruksi itu telah dimulai sejak tanggal 11 Desember 2019 dengan target penyelesaian pekerjaan pada awal April 2020.

"Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan, khususnya dalam bidang pelayanan transaksi. Serta dalam rangka memenuhi SPM (Standar Pelayanan Minimal) jalan tol," ujar Irra saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (4/2/2020). 

Irra mengungkap, hingga minggu ini progres pekerjaan peningkatan kapasitas lajur ini telah mencapai 11,7%. Saat ini tengah fokus pada penyelesaian pemadatan tanah dasar (subgrade).

Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas, kecuali pada bahu jalan ada penyempitan untuk pengamanan lalu lintas.

Irra menambahkan, sebagai upaya untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi akibat dampak dari pekerjaan, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow dari KM 08+000 sampai dengan KM 17+000 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi mulai hari ini (04/2/2020) pada pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

"Rekayasa contra flow ini akan dilakukan setiap hari Senin hingga Sabtu secara situasional, hingga seluruh pekerjaan rampung," tuturnya. 

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya, atau gunakan jalur alternatif lainnya," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X