Sosok Mirip Donald Trump Muncul di Manga Death Note

- Selasa, 4 Februari 2020 | 16:27 WIB
Sosok Donald Trump di manga 'Death Note' (kiri: Twitter/@mberligh, kanan: REUTERS/Yuri Gripas)
Sosok Donald Trump di manga 'Death Note' (kiri: Twitter/@mberligh, kanan: REUTERS/Yuri Gripas)

Manga 'Death Note' edisi terbaru memberikan kejutan untuk. Salah satunya adalah munculnya sosok mirip Presiden Amerika Serikat Donald Trump di manga 'karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata tersebut.

Indozone lansir melalui viz.com, Selasa (4/2/2020), beberapa cuplikan manga tersebut bisa diakses secara gratis. Di antara beberapa panelnya, terlihat kehadiran sosok Donald Trump yang ingin memiliki kekuatan dewa kematian yang dipinjamkan ke Kira, nama samaran dari Light Yagami.

Melansir dari CBR, Presiden Trump terlihat tertarik dengan Death Note milik Ryuk jatuh ke bumi dalam bab pertama manga online tersebut. Seperti yang diketahui, Death Note adalah kekuatan milik Kira yang dimaksud.

-
Donald Trump di 'Death Note' (Twitter/@mberligh)

Panel berikutnya menampilkan sosoknya yang berpidato dengan ambisius ingin membeli kekuatan Kira sebesar U$500 miliar. Namun saat mendengar pihak Tiongkok ingin mmebeli kekuatannya Kira sebesar US$1 triliun untuk menghapiu perdamaian, sang presiden menaikkan harganya menjadi US$2 triliun dan tak akan menggunakannya.

"Republik Rakyat Tiongkok akan membeli kekuatan Kira dengan harga satu triliun dolar dan akan menggunakan untuk menghancurkan perdamaian. Kami akan beli kekuatan Kira dengan harga dua triliun dan tak akan menggunakannya. Demi perdamaian dunia," ucap Donald Trump. 

Panel pun berganti di ruang oval Gedung Putih. Sang presiden terlihat melakukan perjanjian dengan Ryuk tentang Death Note. Namun, Ryuk menjelaskan ada aturan baru di Death Note yang tertulis setiap manusia yang membeli atau menjualnya akan mati. 

Kehadiran manga ini membuat beberapa netizen bersuara. Beberapa di antara memberikan tanggapan yang penuh dengan lelucon. 

Kisah 'Death Note' pertama kali terbit 2003 silam. Berkisah tentang pemuda bernama Light Yagami yang menemukan Death Note, buku catatan yang bisa membuat siapa pun yang namanya tertulis di buku itu akan tewas. 

Awalnya, Light menggunakan buku itu untuk menghukum penjahat dengan nama Kira. Namun, lambat laun buku itu merubah karakter Light dan menimbulkan kehancuran. Adalah L, seorang detektif esentrik yang ingin menangkap Kira dan mengirimnya ke pengadilan. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X