Pemerintah Kota Bandung Gelar Dzikir Bersama Sambut Tahun Baru
Suasana kegiatan dzikir bersama di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Kota Bandung. (photo/ANTARA/HO-Humas Bandung)
News

Pemerintah Kota Bandung Gelar Dzikir Bersama Sambut Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2019 18:24 WIB 31 Desember 2019, 18:24 WIB

INDOZONE.ID - Menyambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Kota Bandung menggelar sebuah acara Bandung Berdzikir di Masjid Agung Al-Ukhuwah pada Selasa pukul 19.00 WIB.

"Kita juga akan ada kajian yang diisi oleh para penceramah untuk memberikan siraman rohani," kata Bambang Sukardi sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Kota Bandung di Balai Kota Bandung.

Dijadwalkan KH Miftah Faridl, Ustadz Tatan, Ustadz Kris, Ustadz Ucup, AM. Nasrullah, Anas Saepudin, dan Kang Obay akan memberikan ceramah agama pada acara yang ditujukan untuk mengajak warga bermuhasabah dan mengoreksi diri tersebut.

"Muhasabah dan doa bersama ini juga sudah diimbau untuk diselenggarakan di masjid-masjid dan rumah-rumah ibadah agama lain se-Kota Bandung," kata Bambang.

Bandung Berdzikir juga meliputi acara penyerahan piagam bagi para hafiz sebagai bagian dari program untuk menghasilkan 151.000 hafiz di Kota Bandung.

Tak hanya itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung juga menggelar festival kuliner di Kiara Artha Park yang menyuguhkan hidangan utama sate, gulai, dan soto sebagai wujud ungkapan syukur atas keberkahan yang didapat sepanjang 2019.

"Prinsipnya sebagaimana arahan Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota Bandung, bahwa jangan sampai acara pergantian tahun diisi dengan berhura-hura, melainkan harus dengan rasa syukur dan kebaikan. Tentu kita ingin hidup kita di tahun-tahun mendatang tetap diberi keberkahan dan kebahagiaan lahir batin," kata Bambang.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US