Kondisi Terkini Ruas Tol Jabodetabek yang Terdampak Banjir

- Kamis, 2 Januari 2020 | 11:32 WIB
Banjir di Tol Dalam Kota di kawasan Grogol, Jakarta, Rabu (1/1). (Indozone/Arya Manggala)
Banjir di Tol Dalam Kota di kawasan Grogol, Jakarta, Rabu (1/1). (Indozone/Arya Manggala)

PT Jasa Marga (Persero) mengungkapkan kondisi terkini terkait dampak banjir yang melanda beberapa ruas tol di regional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan wilayah Jawa Barat. 

Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, menyebut Jalan Tol Jakarta-Tangerang masih tergenang air di kedua arah. Tepatnya setinggi 40-50 sentimeter di KM 03+900–04+400.

"Saat ini di kedua arah, baik dari arah Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) yang menuju Tangerang maupun pengguna jalan dari arah Tangerang yang menuju Jalan Tol Dalam Kota Jakarta (Simpang Tomang) untuk sementara ditutup," kata Dwimawan di Jakarta, Kamis (2/1). 

Dwimawan melanjutkan, kendaraan di lokasi itu dialihkan melalui Jalan Tol JORR, baik Jalan Tol JORR W1 untuk yang ke arah Bandara maupun JORR W2 ke Jakarta.

Adapun untuk ruas tol dalam kota Jakarta, Heru mengatakan masih terdapat genangan di Simpang Susun Cawang saat ini. Khususnya di terowongan Cawang yang mengarah ke Tol Jagorawi dan ke arah Tanjung Priok (Jalan Tol Wiyoto Wiyono).

"Kendaraan dari arah Cawang dialihkan ke Tanjung Priok. Kemudian kendaraan dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota," ujar Dwimawan.

Pihak Jasa Marga pun mengimbau pengendara kendaraan roda dua tidak memasuki area jalan tol. Selain melanggar aturan, sikap itu bisa membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain.  

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X