The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasang Teknologi TOB, Bayar TransJakarta Kini Makin Mudah
Ilustrasi armada TransJakarta. (Instagram/@pt_transjakarta)
News

Pasang Teknologi TOB, Bayar TransJakarta Kini Makin Mudah

Selasa, 10 Desember 2019 15:27 WIB 10 Desember 2019, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - PT TransJakarta memasang fitur Tap on Bus (TOB) di bus Royaltrans dan bus-bus Low Entry seperti Metrotrans. Mesin tersebut dipasang agar penumpang melakukan pembayaran dengan menggunakan uang elektronik.

Pemasangan TOB ini bagian dari upaya membangun budaya mandiri dalam bertransportasi. Selain itu, juga memastikan akurasi pendapatan seperti layaknya transportasi di kota-kota maju dunia.

Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono mengatakan TOB masih akan terus dilakukan ke depannya, baik itu milik swakelola TransJakarta maupun milik mitra operator.

“Kami sedang berkordinasi dengan para operator untuk pemasangan sesuai dengan spesifikasi teknis pada masing-masing merek bus milik operator. Sampai saat ini seluruh merk Scannia dan Mercy dari bus swakelola TransJakarta sudah terpasang,” ungkap Agung di Jakarta, Selasa (10/12).

Pemasangan TOB telah selesai dilakukan pada tanggal 1 Desember 2019 lalu. Saat ini tercatat sudah ada sebanyak 497 alat pembayaran elektronik yang terpasang pada bus Royaltrans dan Low Entry yang melayani di 10 rute Non Bus Rapid Transit (BRT) atau non koridor milik TransJakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US