Cegah Penyebaran Virus Corona, Dompet Dhuafa Bagikan APD
Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada perwakilan Ojol Nusantara. (Dok. Dompet Dhuafa)
News

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dompet Dhuafa Bagikan APD

Untuk driver ojol.

Selasa, 07 April 2020 22:26 WIB 07 April 2020, 22:26 WIB

INDOZONE.ID - Guna mencegah kian meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa melalui gerakan CEKAL (Cegah Tangkal), membagikan alat pelindung diri (APD) kepada pengemudi atau driver ojek online (Ojol).

APD yang dibagikan berupa masker dan hand sanitizer yang bisa digunakan sehari-hari, saat bekerja di tengah ancaman bahaya Virus Corona. 

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan menerangkan, pihaknya sengaja memilih driver ojol, sebab mereka bagian dari masyarakat yang harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Kami melihat rekan-rekan ojek online sangat rentan terpapar Virus Corona saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Untuk itu kami bagikan masker dan hand sanitizer, sebagai langkah untuk proteksi diri para rekan-rekan ojek online ini," kata Imam. 

"Dimana mereka adalah para pejuang keluarga yang harus kita dukung, agar tetap produktif di saat keadaan seperti saat ini," imbuhnya. 

Sementara itu, Koordinator Ojol Nusantara Bang Rey yang berkesempatan secara simbolis menerima bantuan APD tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa. 

Ia berharap, kepedulian dari para donatur bisa memompa semangat para driver ojol untuk tetap beroperasi, membantu kebutuhan masyarakat yang saat ini sulit untuk bepergian kemana-mana. 

"Tentu saja kegiatan ini menjadi pemompa semangat kami untuk terus beraktifitas dan kami juga mendedikasikan diri kami sebagai relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa, sehingga bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan,"  singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Mauliyana Puspa Adityasari
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US