Berpeluang Jadi Wagub DKI, Riza Patria: Semoga yang Terpilih Bisa Membantu Anies Baswedan

- Jumat, 3 April 2020 | 22:11 WIB
Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) siapa yang dipilih untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan

"Sepenuhnya kami serahkan kepada warga Jakarta yang diwakili anggota DPRD untuk memilih satu dari dua calon," kata Riza di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Riza mengatakan, siapapun yang akan terpilih jadi orang nomor dua di DKI Jakarta nantinya harus tetap disyukuri dan diterima oleh semua pihak. 

Pasalnya, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta telah lama kosong sejak sepeninggalan Sandiaga Salahuddin Uno yang maju Pilpres 2019 lalu.

"Nantinya yang terpilih kita syukuri, kita terima dan kita hormati. Semoga yang terpilih bisa membantu Gubernur Anies Baswedan untuk melaksanakan program sesuai RPJMD. Termasuk membantu penanganan virus corona," ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya dan Cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis, merasa senang setelah mengikuti serta menyampaikan visi misi dalam agenda yang digelar Panitia Pemilihan (Panlih) hari ini di Gedung DPRD DKI Jakarta. 

Ia pun menyatakan, akan tetap berserah diri kepada yang kuasa, siapa yang akan terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

"Saya dan Ancah (Nurmansjah Lubis) merasa senang, karena tahapan demi tahapan sudah kami lalui dengan baik. Tinggal kita ikuti tahapan berikutnya, tahapan pemilihan hingga pelantikan," ungkapnya.

"Saya serahkan sepenuhnya kepada Tuhan yang menakdirkan, apakah saya atau Bang Ancah yang mendapat amanah dari Allah melalui anggota DPRD," tambah dia.

Sementara itu, Nurmansjah Lubis mengatakan, ia berharap mendapatkan hasil terbaik dalam kontestasi politik di Ibu Kota, seusai menyampaikan visi-misi yang digelar lewat komunikasi jarak jauh atau video teleconference

Ia mengaku hanya berserah hingga hari pemilihan yang dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Ya sudah tinggal nyolok aja, berdoa dan selalu berdoa. Semoga Allah membolak-balik hati mereka (DPRD) memilih Nurmansjah Lubis," kata Nurmansjah terpisah di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Dia mengungkapkan, jika nantinya terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, dirinya akan terlebih dahulu menghadap Gubernur Anies Baswedan, untuk melapor dan meminta arahan apa yang akan dikerjakan.

"Dilantik dulu kita, habis itu kita lapor sama Bang Anies, 'Bang, kepilih nih bang. Jadi yang ane kerjain apa nih,. Jadi gitu bagi-bagi kerja lah," tandasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X