Jepang Tidak Mengeluarkan Travel Warning Ke Indonesia

- Kamis, 23 Mei 2019 | 18:32 WIB
businesstimes.com.sg
businesstimes.com.sg

Pemerintah Jepang menyatakan tidak akan mengeluarkan travel warning bagi warganya yang berada di dan akan melakukan perjalanan ke Indonesia menyusul situasi keamanan Jakarta yang sempat tidak kondusif.

“Sampai saat ini kami tidak merencanakan untuk mengeluarkan travel warning terkait dengan kondisi keamanan di Jakarta,” kata Kepala Bagian Informasi dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Takeyama Kenichi.

Pemerintah Jepang mengimbau warganya untuk tetap waspada dan berhati-hati serta menghindari tempat-tempat yang dipakai untuk kegiatan aksi unjuk rasa.

Sejumlah negara, seperti Australia, Inggris, Kanada, dan Amerika Serikat mengeluarkan imbauan perjalanan bagi warganya yang akan melakukan perjalan ke Indonesia menyusul situasi keamanan yang sempat tidak kondusif akibat aksi protes massa yang terjadi pasca pengumuman hasil pemilu 2019 oleh KPU, yang menyatakan kemenangan pasangan 01 Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin.

Beberapa aksi protes massa dan kericuhan memang sempat terjadi di beberapa titik di Jakarta. Namun pemerintah dan pihak keamanan menegaskan bahwa kondisi Ibu Kota Jakarta secara umum sudah kondusif dan aman.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X