93 WNI Dikabarkan Ikut Terisolasi bersama Warga Wuhan
Pekerja membersihkan jalan di depan Stasiun Hankou yang ditutup saat Kota Wuhan diisolasi, di Provinsi Hubei, Tiongkok, Kamis (23/1/2020). (China Daily via REUTERS)
News

93 WNI Dikabarkan Ikut Terisolasi bersama Warga Wuhan

Pelajar bertahan di asrama

Jumat, 24 Januari 2020 18:15 WIB 24 Januari 2020, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 93 warga negara Indonesia diketahui masih berada di Wuhan, Tiongkok hingga Jumat (24/1/2020) pukul 11.00 waktu setempat, atau 25 jam setelah penutupan semua pintu keluar-masuk Ibu Kota Provinsi Hubei yang berlaku efektif pada 23 Januari 2020 pukul 10.00.

"Sampai saat ini tidak ada laporan WNI di Kota Wuhan yang terjangkit virus Korona. Semua mahasiswa rata-rata tinggal di asrama dan selalu dalam pantauan kampus," kata Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) Cabang Wuhan Nur Musyafak dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/1/2020) mengutip Antara.

Menurut dia, hampir seluruh pihak kampus di Wuhan melakukan berbagai upaya pencegahan dengan membagikan masker, sabun cair, dan termometer gratis kepada setiap mahasiswa.

PPIT Wuhan selalu berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar RI di Beijing dan Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI.

Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun sebelumnya juga meminta semua WNI di Wuhan agar tidak panik, karena Pemerintah Tiongkok memastikan kebutuhan hidup masyarakat Wuhan terpenuhi selama penutupan berlangsung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ade Indra
Fauzi

Fauzi

Editor
Ade Indra

Ade Indra

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU