Ombudsman Bakal Periksa Pihak Terkait Pengangkatan Dirut Transjakarta

- Senin, 27 Januari 2020 | 13:17 WIB
Ilustrasi armada Transjakarta. (ANTARA FOTO/Irfan)
Ilustrasi armada Transjakarta. (ANTARA FOTO/Irfan)

Kepala Ombudsman Perwakilan DKI Jakarta Teguh Nugroho mengatakan, pihaknya  akan segera memanggil sejumlah pihak terkait temuan dugaan maladministrasi dalam proses pergantian Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta

"Kami akan memangil pihak-pihak terkait untuk mengonfirmasi temuan tersebut, untuk mendalami dugaan maladministrasi tersebut," kata Teguh ketika dihubungi Indozone, Jakarta, Senin (27/1/2020). 

Teguh mengungkapkan, setelah mendapatkan informasi terkait adanya  dugaan maladministrasi dalam penunjukan Dirut PT Transjakarta, pihaknya langsung bekerja dan menindaklanjutinya. Hasilnya telah ditemukan sejumlah dokumen terkait ini. 

"Kami sudah mendapatkan cukup banyak dokumen dan sedang kami periksa. Besok saya sampaikan hasil temuan dan rencana Riksa (Tim Pemeriksaaan Laporan) kami," ungkapnya.

Dia menambahkan, meskipun pihaknya akan mendalami dugaan maladministrasi ini, Ombudsman juga berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pemeriksaan mengenai latar belakang Dirut Transjakarta yang baru. 

"Sebetulnya kami berharap Pemprov (DKI Jakarta) juga segera melakulan tracking terhadap rekam jejak yang bersangkutan (Donny Andy Saragih)," terangnya. 

Menurut dia, sudah sepatutnya Pemprov DKI Jakarta memperhatikan rekam jejak seseorang, sebelum menunjukkan sebagai pejabat publik di BUMD
 
Untuk diketahui, Dirut PT Transjakarta saat ini dijabat oleh Donny Andy Saragih. Ia menggantikan Agung Wicaksono yang mengundurkan diri pekan lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X