Korea Utara Luncurkan Proyektil Ketiga dalam Sepekan

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:46 WIB
REUTERS/Kim Hong-Ji
REUTERS/Kim Hong-Ji

Korea Utara menembakkan proyektil jarak pendek di mana ini adalah peluncuran yang ke-3 dalam sepekan. Melansir Koreatimes (2/8/2019) peluncuran dilakukan pada 02:59 dan 03:23 dari Yonghung, Provinsi Hamgyong Selatan, ke Laut Timur.

"Kami sedang memantau situasi jika ada peluncuran tambahan dan mempertahankan postur kesiapan" kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan

Pekan lalu, Korea Utara telah melakukan uji coba penembakkan 2 rudal balistik jarak pendek, di lepas pantai timurnya, yang menjadi peringatan serius ke Korea Selatan.

Menurut Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, pihak Korea Utara melakukan peringatan tersebut terkait rencana latihan militernya dengan Amerika Serikat bulan ini. Dan kembali lagi pada hari Rabu lalu, Korea Utara telah menembakkan 2 rudal.

Berbeda dengan reaksi Korea Selatan, sebelumnya Presiden Amerika Donald Trump tidak ambil pusing dengan uji coba yang dilakukan Korea Utara. Pasalnya, menurut Trump Amerika tidak memiliki kesepakatan dengan Korea Utara mengenai rudal jarak pendek.

Namun pihak Korea Utara membantah penilaian tersebut, pihaknya mengatakan tengah menguji sistem peluncuran roket baru.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X